Jumat, 06 September 2019

Cara Cepat Membuka Jendela "System" pada Windows

PUTRAWANKURNIA.BLOGSPOT.COM - Berikut dibawah ini adalah cara bagaimana membuka secara cepat jendela "System" dengan hanya 2 (dua) tombol saja pada keyboard. Metode seperti ini disebut juga sebagai "Jalan pintas" atau "Shortcut" yang diperintahkan melalui tombol-tombol atau kombinasi tombol keyboard.

Kotak dialog ini disebut jendela system atau jendela dimana kita dapat melihat informasi-informasi dasar hingga lanjut mengenai komputer yang sedang kita gunakan.


Ada sejumlah rangkuman informasi penting yang bisa kita lihat pada jendela atau kotak dialog ini. Item-item yang terdapat pada jendela atau kotak dialog "System" ini salah satunya adalah informasi mengenai nama komputer yang digunakan, perangkat-perangkat yang tersedia dan terpasang, driver-driver, dan seterusnya.

Berikut dibawah adalah gambar screenshot dari jendela "System" :

Gbr. 1 : Jendela "System" pada Windows

Dibawah ini merupakan ilustrasi kombinasi tombol keyboard yang ditekan. Gunakan tombol yang bersimbol "Window" dan tombol yang memiliki tulisan "Pause Break".

Berikut gambarnya :


Gbr. 2 : Shortcut atau jalan pintas membuka jendela "System" pada Windows

Nah, jadi hanya dengan dua tombol kombinasi pada keyboard, maka kita akan langsung dapat membuka jendela "System" yang berisi informasi-informasi komputer yang sedang kita gunakan. Jalan pintas ini juga dapat diterapkan hingga seri Windows terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar